6 Jenis Buah Untuk Mengatasi Diare Akut Dan Muntaber

By
buah untuk diare anak, makanan untuk penderita diare dewasa, buah untuk penderita diare akut, buah untuk penderita disentri, minuman untuk penderita diare, jenis pisang untuk diare, makan telur saat diare, buah untuk penderita muntaber


Buah untuk diare - Diare adalah gangguan pada saluran pencernaan dengan gejala perut mulas, serta sering buang air besar hingga lebih dari 8 kali per hari. Biasanya gejala diare membuat berkurangnya cairan elektrolit dalam tubuh.

Diare dan maag bisa jadi sangat berbahaya dan selain terjadi pada bayi, anak bahkan juga orang dewasa. Terlebih diare pada ibu hamil akan sangat membahayakan bila dibiarkan dan tanpa penanganan khusus. Diare akan sangat berbahaya bila diiringi dengan muntah, karena mempercepat berkurangnya cairan dalam tubuh.

Ada beberapa makan yang bisa membantu meringankan gejala diare yang muncul. Salah satunya adalah buah, buah bisa membantu penyembuhan diare dan meringankan gejala diare.

Untuk Anda yang mengalami diare akut  berikut adalah jenis buah-buahan untuk penderita diare, seperti:

  • Buah apel
  • Buah Jambu
  • Salak
  • Buah pisang
  • Wortel
  • Bluberries

Selain sebagai penurun diare, buah juga berguna untuk menambah nutrisi vitamin dan mineral.

Makanan yang harus dihindari penderita diare

  1. Buah dengan rasa asam
  2. Sayuran kubis
  3. Bawang putih
  4. Kacang kacangan
  5. Makanan dengan rasa pedas
  6. Minuman beralkohol
  7. Makanan dengan pemanis buatan
  8. Kopi
  9. Susu

Untuk anak yang terkena diare bisa dibuatkan jus buah untuk mangatasi diare, bagi dewasa bisa dengan dimakan secara langsung. Itulah buah untuk diare dan juga makanan apa saja yang mesti dihindari, jika diare berlangsung lama segera ke dokter ya. Semoga cepat sembuh.

- INSPIRASI KITA -






Tags:buah untuk diare anak, makanan untuk penderita diare dewasa, buah untuk penderita diare akut, buah untuk penderita disentri, minuman untuk penderita diare, jenis pisang untuk diare, makan telur saat diare, buah untuk penderita muntaber

0 komentar:

Posting Komentar